KesehatanNews

Dampak penjualan darah oleh PMI, Gubernur Aceh arahkan donor darah ke RSUDZA

Terkait dengan kasus adanya dugaan penjualan darah oleh PMI Banda Aceh ke Tangerang, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berikan arahan kepada ASN untuk mendonorkan darah secara langsung ke Instalasi Transfusi Darah (ITD) RUmah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA).
Dampak penjualan darah oleh PMI, Gubernur Aceh arahkan donor darah ke RSUDZA
Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama, Ir. Iskandar Syukri, MM, MT, saat meninjau pelaksanaan donor darah ASN Pemerintah Aceh di RSUDZA, Banda Aceh, Kamis (12/5/2022)

POPULARITAS.COM – Terkait dengan kasus adanya dugaan penjualan darah oleh PMI Banda Aceh ke Tangerang, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berikan arahan kepada ASN untuk mendonorkan darah secara langsung ke Instalasi Transfusi Darah (ITD) RUmah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA).

Staf Ahli Gubernur Iskandar Syukri, dalam penjelasan mengatakan, atas arahan Pak Nova dan Sekda, saat ini ASN Pemerintahan Aceh untuk donor darah langsung Ke RSUDZA saja.

Sementara itu, katanya lagi, menyikapi kasus yang terjadi di PMI Banda Aceh, Gubernur Nova Iriansyah telah menyurati PMI Pusat untuk melakukan audit investigasi.

Nah, sementara sampai kasus tersebut dapat diselesaikan, Pemerintah Aceh sementara waktu menunda untuk melakukan donor darah di PMI Banda Aceh. Dan untuk selanjutnya kegiatan ASN untuk menyumbangkan darah akan langsung dilaksanakan di RSUDZA Banda Aceh.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: