Dalimi: Kunjungan ke Amerika bukan untuk main-main

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua I DPRA, Dalimi membenarkan bahwa dirinya bersama beberapa pimpinan dan anggota DPRA bakal melakukan kunjungan kerja ke University of Rhode Island, Amerika Serikat pada 16-22 Mei 2022.

Perjalanan dinas yang menelan anggaran Rp400 juta itu dikatakan dalam rangka memaksimalkan peran legislatif terkait dengan pembangunan strategis Aceh di bidang pendidikan khususnya perguruan tinggi.

Menurut politikus Partai Demokrat ini, kunjungan kerja tersebut sudah direncakan sejak dua bulan lalu dan sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

“Ini sudah melalui proses yang sangat panjang, sejak dua bulan lalu, prosedurnya jelas,” katanya, Selasa (10/5/2022).

Bahkan kabar keberangkatan juga telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kami melakukan kunjungan tersebut bukan untuk bersenang-senang, kita juga sudah mendapatkan persetujuan dari Mendagri, kan SK DPRA ini dari Mendagri jadi tidak semberangan,” jelasnya.

Menurut Dalimi, kunjungan mereka ke sana selain memenuhi undangan juga untuk mendampingi sebanyak sepuluh mahasiswa Aceh yang melanjutkan study magister di The University Rhode Island Amerika Serikat.

“Kita bisa bekerja sama dengan mereka, dan pun kita ada sepuluh mahasiswa yang akan belajar di Amerika melalui jalur beasiswa,” ucap Dalimi.

Comments
Loading...