Politik

Dahlan pamit dari jabatan Ketua DPRA

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) resmi menetapkan Saiful Bahri atau lebih dikenal Pon Yahya sebagai calon ketua DPRA menggantikan Dahlan Jamaluddin dari Fraksi Partai Aceh.
Dahlan Jamaluddin pamit dari jabatannya sebagai Ketua DPR Aceh dalam rapat paripurna di gedung DPR setempat, Senin (21/3/2022). (Rizka Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) resmi menetapkan Saiful Bahri atau lebih dikenal Pon Yahya sebagai calon ketua DPRA menggantikan Dahlan Jamaluddin dari Fraksi Partai Aceh.

Proses penetapan tersebut diumumkan Dahlan Jamaluddin dalam rapat paripurna yang diselenggarakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Senin (21/3/2022).

Hal itu berdasarkan surat putusan dari Dewan Pimpinan Aceh (DPA)  dari Fraksi Partai Aceh (PA) pada 8 Maret 2022 yang mengusulkan Saiful Bahri sebagai ketua DPRA baru dengan sisa jabatan 2019-2024.

Dalam rapat paripurna tersebut, Dahlan Jamaluddin memimpin rapat terakhirnya.

“Menjabat sebagai ketua DPR Aceh adalah amanat yang diberikan kepada saya, ketika amanat itu diberikan kepada sahabat yang lain, maka saya sebagai kader harus tunduk dan patuh terhadap keputusan tersebut,” katanya.

Dahlan juga memberikan selamat kepada ketua DPRA baru. Dengan adanya ketua baru, ia berharap dapat memberi perubahan yang lebih baik di DPRA ke depannya.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua DPRA baru, semoga ke depannya dapat memberikan perubahan yang lebih lagi,” ucapnya.

Shares: