NewsOlahraga

Cuma keajaiban yang bisa selamatkan Persiraja

Kiprah Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021 mungkin akan menemui kata akhir. Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan Laskar Rencong dari jeratan degradasi.
Pemain Persiraja, Andika Kurniawan saat menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022) malam. (Ist)

POPULARITAS.COM – Kiprah Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021 mungkin akan menemui kata akhir. Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan Laskar Rencong dari jeratan degradasi.

Persiraja masih tertahan di urutan buncit sampai pekan ke-26 Liga 1. Baru 12 poin yang dikumpulkan Fakhrurrazi Quba dari hasil 2 kali menang, enam kali imbang, dan 18 kali kalah.

Mereka berjarak 13 poin dengan Barito Putera yang menempati peringkat ke-15 dengan raihan 25 poin. Untuk mengejar Barito saja, setidaknya Persiraja butuh lima kemenangan.

Jika menyapu bersih lima pertandingan ke depan, Persiraja akan mengumpulkan 27 poin. Skenario Persiraja menyalip Barito juga hanya terjadi andai Laskar Antasari lima kali kalah dalam lima pertandingan ke depan.

Dengan 12 poin, torehan maksimal yang bisa diraih Persiraja pada akhir musim adalah 36 poin. Sementara Barito bisa mengamankan diri dari kejaran Persiraja dengan mengumpulkan 37 poin pada akhir musim.

Dengan 25 poin yang sudah dikumpulkan, Barito butuh 12 angka tambahan atau empat kemenangan. Artinya nasib Persiraja di Liga 1 akan ditentukan dalam empat pertandingan ke depan.

Skenario ini belum memperhitungkan pesaing-pesaing Persiraja lainnya di zona degradasi. Dua penghuni zona merah lainnya adalah Persipura Jayapura (22 poin) dan Persela Lamongan (19 poin).

Dalam empat pertandingan ke depan, Persiraja akan menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-27 dan Barito Putera pada pekan ke-28. Lalu pekan ke-29 akan jumpa Persib Bandung dan Bali United pada pekan ke-30.

Meski belum menghitung persaingan dengan Persipura dan Persela, tapi bisa disimpulkan nasib Persiraja ditentukan dalam empat pertandingan ke depan.

Cuma sapu bersih kemenangan sambil berharap pesaing terpeleset yang bisa menyelamatkan tim kebanggaan warga Aceh.

Sumber: Detik.com

Shares: