Cuaca  Buruk, Wings Air Gagal Mendarat di Simeulue

SIMEULUE- Wings Air, transportasi udara rute Kualanamu Sumatera Utara – Pulau Simeulue, gagal mendarat di Bandara Lasikin, Simeulue, Kamis (09/11/2017) petang karena cuaca buruk.

Pesawat yang membawa puluhan penumpang termasuk Kepala Kantor SAR Banda Aceh itu, terpaksa harus kembali ke Kualanamu, setelah sempat berputar-putar beberapa saat di langit  pulau penghasil cengkeh dan lobster tersebut.

Gagalnya mendarat pesawat yang menghubungkan Medan-Sinabang setiap hari juga membuat puluhan penumpang  dari Simeulue yang hendak berangkat ke Medan juga harus kembali ke rumah masing-masing. Meski sejak siang mereka sudah menunggu kedatangan Wings Air di Bandara Lasikin.

Kepala Bandara Lasikin Taufik mengatakan, Wings Air berangkat dari Kualanamu Sumatera Utara dalam keadaan baik. Cuaca di wilayah Kualanamu sangat bagus. Dalam pesawat itu, juga ada Kepala Kantor SAR Aceh yang hendak melakukan kunjungan kerja ke Simeulue.

“Namun karena cuaca sedang tidak bagus di kepulauan Simeulue, pesawat menjadi gagal mendarat dan kembali ke Kualanamu.  Kedatangan Kakansar Aceh yang direncanakan tiba hari ini, juga harus tertunda. Mudah-mudahan besok cuaca sudah bagus ,” kata Taufik. Adanya Kakansar Aceh dalam pesawat Wigs Air, juga disampikan Korpos SAR Simeulue, Rahmad Kenedi.

Feri Tetap Beroperasi

Meskipun cuaca udara sedang tidak bagus, namun kapal feri rute Sinabang-Labuhan Haji Aceh Selatan tetap beroperasi.  Belum ada instruksi penghentian pelayaran. “Jadwal feri belum ada perubahan, tetap normal. Nanti malam bahkan ada feri berangkan dari Simeulue Labuhan Haji,”  kata Aulia, salah seorang petugas ASDP Simeulue di Sinabang. [jam/amd]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.