News

Cuaca Buruk, Aktifitas Melaut Nelayan Pante Raja Lumpuh Total

Melaut Saat Peringatan Tsunami Aceh, Nelayan Bakal Dihukum
Ilustrasi. Kapal Nelayan. (CNBC)

POPULARITAS.COM – Aktifitas melaut para nelayan Kuala Lhok Pasie Pante Raja, Pidie Jaya lumpuh total dalam lima hari terakhir.

Lumpuhnya aktifitas berlayar para nelayan tersebut disebabkan faktor cuaca ekstrim, seperti halnya angin kencang yang disertai ombak besar.

Cuaca ektrim tersebut sudah mulai menghantui para nelayan, sekira satu pekan terakhir.

Panglima Laot Kuala Lhok Pante Raja, Pidie Jaya, Yusri Yusuf menyebutkan, dampak dari cuara buruk tersebut, untuk sementara waktu, para nelayan memilih untuk menunda berlayar.

Selain itu, sebelum para nelayan memutuskan untuk tidak berlayar yang sudah hampir lima hari itu, awalnya para pengail pundi-pundi rupiah di laut itu, saat melaut kerap tidak mendapatkan ikan, disebabkan arah air barat dan timur saling tarik menarik.

“Ikan juga tidak ada. Jadi saat nelayan melabuhkan pukat, karena tarikan air lautnya kencang jadi terganggu, sehingga kerap tidak mendapatkan ikan,” kata Panglima Laot Pante Raja, Yusri, Selasa (13/10/2020).

Dampak yang ditimbulkan dari lumpuhnya aktifitas melaut tersebut, membuat para nelayan harus menghadapi masalah baru, untuk memunuhi kebutuhan sehari-hari, disebabkan tidak memperoleh pemasukan selama tidal berlayar itu.[]

Reporter: Nurzahri
Editor: Acal

Shares: