News

CR-V Lampaui Wuling Almaz

PERSAINGAN memperebutkan gelar mobil SUV medium terlaris di Indonesia terbilang seru. Pasalnya, Honda CR-V terus ditempel ketat oleh pendatang baru, Wuling Almaz.

Namun, Honda CR-V masih bisa berhasil menjadi SUV medium terlaris di Indonesia. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil ini mencatatkan angka distribusi sebanyak 1.240 unit.

Sementara itu, angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Wuling Almaz di periode Agustus 2019 lalu hanya 1.022 unit. Capaian kedua mobil ini lantas tak mampu dikejar oleh rival sekelasnya.

Distrubusi Perdana

Di urutan 3, ada Mazda CX-5 dengan angka penjualan 204 unit. Agustus 2019 lalu juga menjadi distribusi pertama bagi pendatang baru, Mitsubishi Eclipse Cross, sebanyak 69 unit.

Kemudian ada Nissan X-Trail yang menunjukkan penurunan sekitar 50% dari periode Juli 2019, menjadi 62 unit. Di bawhnya bertengger SUV medium asal China, DFSK Glory 580 yang mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 52 unit.

Model terbaru Renault Koleos dan Volkswagen Tiguan juga melakoni distribusi perdananya, masing-masing 33 unit dan 24 unit. Di bawahnya, ada Hyundai Tucson degan capaian 7 unit dan Peugeot 3008 yang hanya mencatat penjualan wholesales 5 unit.*

Sumber: Otosia.com

Shares: