News

Covid-19 menurun, MPU Aceh minta masyarakat ramaikan Masjid saat ramadhan

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, terbitkan 10 maklumat, berupa imbauan bagi masyarakat ujung barat Sumatera sambut pelaksanaan ibadah Ramadhan tahun 2022/1443 hijriah.
Covid-19 menurun, MPU Aceh minta masyarakat ramaikan Masjid saat ramadhan
Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali (ANTARA/M Ifdhal)

POPULARITAS.COM – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, terbitkan 10 maklumat, berupa imbauan bagi masyarakat ujung barat Sumatera sambut pelaksanaan ibadah Ramadhan tahun 2022/1443 hijriah.

Maklumat itu, disebarluaskan dalam bentuk selebaran, dan dikirimkan ke berbagai media massa, yang ditandatangani oleh Ketua MPU Tgk Faisal Ali dan dua wakilnya, yakni Dr Tgk Muhibbuth Thabary dan Tgk Hasbi Albayuni, tertanggal 21 Maret 2022.

Maklumat berupa tausiyah itu, berupa imbauan yang ditujukan kepada pemerintah dan masyarakat, untuk berjalannya pelaksanaan ibadah ramadhan dengan tertib, lancar dan aman.

Dalam ujarannya itu, MPU menyampaikan bahwa, kondisi pandemi Covid-19 telah menujukkan tren menurun, dan karena itu diharapkan masyarakat untuk kembali bergairah dalam melaksanakan akvitas ibadah dengan memenuhi masjid.

Kepada pemerintah Aceh dan kabupaten dan kota, MPU juga minta untuk dilakukan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan penyambutan ramadhan yang tidak sesuai dengan prinsip syariat Islam.

Dan kepada unsur kepolisian, MPU meminta perhatiannya terhadap aktivitas balapan liar yang dapat menggangu ketertiban ibadah ramadhan di bumi serambi mekkah ini.

MPU juga meminta kepada Pemerintah Aceh, dan kabupaten dan kota, untuk menyediakan, dan menjamin ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat, dengan harga terjangkau.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: