Corona Meluas, Puskesmas Jeulingke Juga Ditutup

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kasus warga yang terpapar virus corona (Covid-19) di Banda Aceh semakin meningkat. Sehingga, dua puskesmas terpaksa ditutup karena perawatnya terkonfirmasi positif corona.

Kedua Puskesmas itu masing-masing yang berada di Ulee Kareng dan Jeulingke.

Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Irwan saat dikonfirmasi juga membenarkan bukan hanya Puskesmas Ulee Kareng yang ditutup, tetapi Puskesmas Jeulingke juga ditutup. Penutupan itu sudah dimulai sejak kemarin, Rabu, 5 Agustus 2020.

“Betul. Jumlah yang positif tenaga kesehatan juga satu orang dan lagi di tracing yang lainnya. Kasusnya sama. Mulai kemarin ditutup,” kata Irwan saat dikonfirmasi, Kamis, 6 Agustus 2020.

Untuk itu, semua pegawai di dua puskesmas tersebut sudah dilakukan uji swab. Setelah hasil swab keluar, jika ada yang positif mereka akan dikarantina dan yang negatif akan kembali bekerja.

“Akan dibuka kembali setelah keluar hasil swab, positif atau negatif,”ujarnya.

Meski begitu, pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan dialihkan ke puskesmas terdekat.

Dari data yang dihimpun popularitas.com di web resmi Dinas Kesehatan Aceh, Banda Aceh merupakan daerah yang terbanyak ditemukan kasus. Hingga kemarin, sudah ada 143 yang dinyatakan positif corona. (dani)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat