News

Citilink Jejaki Buka Rute Penerbangan Baru ke Nagan Raya

Citilink aktifkan kembali rute penerbangan Aceh-Sumut
Ilustrasi. (Foto: Aviatren)

NAGAN RAYA (popularitas.com) – Maskapai Citilink (anak perusahaan Garuda Indonesia) menjajaki pembukaan rute terbang ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Nantinya, penerbangan pesawat udara ke Nagan Raya direncanakan akan dilayani oleh pesawat jenis ATR dengan kapasitas (seat) penumpang sebanyak 70-72 orang untuk sekali penerbangan.

“Pemerintah daerah mendukung penuh upaya Citilink yang ingin bekerjasama dengan pemerintah daerah, khususnya dalam membuka penerbangan ke Nagan Raya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Nagan Raya, TR Johari di Suka Makmue, Kamis, 12 Desember 2019.

Selama ini, frekuensi penerbangan pesawat udara berjadwal ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya hanya dilayani oleh satu maskapai saja dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari.

Namun, animo masyarakat yang menggunakan jasa transportasi pesawat udara terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Ia berharap, dengan hadirnya Citilink ke daerah ini, nantinya diharapkan akan ada dua penerbangan pesawat udara dalam satu hari, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Kami menyambut baik rencana Citilink yang akan membuka penerbangan ke Nagan Raya, sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan invetasi di daerah khususnya kawasan pantai barat selatan Aceh,” kata Johari .

Sementara itu, District Sales Manager Branch office Citilink Medan, Herry Andi P Manopo mengatakan rencana pembukaan rute penerbangan ke Nagan Raya dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara karena disebabkan banyaknya keinginan dari masyarakat yang menginginkan adanya penambahan rute penerbangan ke daerah itu.

Bahkan dari kalangan pelaku usaha dan investor juga menginginkan agar Citilink hadir untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan transportasi udara yang lebih baik.

Ia juga yakin, potensi pengembangan bisnis maskapai pelat merah tersebut akan mengalami peningkatan karena banyaknya masyarakat yang akan bisa mendapatkan pilihan penerbangan. (ANT)

Shares: