NewsOlahraga

Ciro Alves ke Persib Bandung

Teka teki kemana Ciro Alves berlabuh terjawab sudah. Ciro bergabung dengan Persib Bandung mulai kompetisi musim 2022/2023 mendatang.
Ciro Alves. (Dok. LIB)

POPULARITAS.COM – Teka teki kemana Ciro Alves berlabuh terjawab sudah. Ciro bergabung dengan Persib Bandung mulai kompetisi musim 2022/2023 mendatang.

Ia diumumkan klub kebanggaan Bobotoh pada Rabu (13/4/2022). Pemain asal Brasil itu menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Ciro sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan klub terdahulunya Persikabo 1973 sejak Maret. Saat itu ia dihubung-hubungkan dengan beberapa klub.

Direktur Persib Teddy Tjahjono dikutip dari laman Liga 1, Jumat (15/4/2022) mengungkapkan pelatih Robert Alberts memilihnya sebagai opsi utama dengan banyak pertimbangan.

Selain tampil moncer dengan 20 gol di BRI Liga 1 2021/2022, Ciro dianggap sebagai sosok penyerang yang dibutuhkan Persib.

Seperti diketahui sebelumnya Maung Bandung rela melepas Bruno Cantanhede yang kurang memenuhi ekspektasi di masa kontrak setengah musimnya kemarin.

“Kontrak Ciro 2+1, alasannya karena punya potensi dan atas rekomendasi tim pelatih. Semua sudah dipertimbangkan, baru semalam jam 4 pagi resminya, baru semalam jam 4, kan dia di Brasil,” terang Teddy.

Memburu kesepakatan dengan pemain 32 tahun itu dikatakan tidak mudah. Persib bersaing dengan beberapa klub besar untuk mendapatkan Ciro.

Pada akhirnya ia memutuskan untuk membela klub asal Bandung. Finis di posisi runner-up musim kemarin, Persib punya jalan untuk pergi ke kompetisi Asia AFC Cup 2023.

“Di setiap kesepakatan pemain pasti ada proses, ada negosiasi, ada klub-klub lain yang berminat juga, jadi semuanya masalah proses pendekatan dan akhirnya si pemain yang akan memilih, dari beberapa banyak pilihan ya mereka yang menentukan ke mana,” urai Teddy.

Shares: