NewsOlahraga

Chelsea hajar Lille 2 – 0 lanjutan 16 besar Liga Champions

Chelsea berhasil menang meyakinkan 2-0 kala menjamu Lille dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge pada Rabu (23/2/2022) Dini hari, disiarkan laman Antara
Chelsea hajar Lille 2 - 0 lanjutan 16 besar Liga Champions
Selebrasi Christian Pulisic usai cetak gol kedua Chelsea di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Lille pada 23 Februari 2022. ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN

POPULARITAS.COM – Chelsea berhasil menang meyakinkan 2-0 kala menjamu Lille dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge pada Rabu (23/2/2022) Dini hari, disiarkan laman Antara

Chelsea langsung membuka skor lewat gol cepat Kai Havertz sebelum Christian Pulisic menggandakan keunggulan di babak kedua.

Pertandingan leg kedua dijadwalkan berlangsung di Stadion Stade Pierre-Mauroy pada 17 Maret mendatang.

Bermain sebagai tuan rumah, Chelsea langsung tancap gas setelah pertandingan dimulai.

The Blues hampir saja mencetak gol pada menit ke-5. Umpan Cesar Azpilicueta dari sisi kanan diselesaikan Kai Havertz di depan gawang. Namun, sontekan pemain Jerman itu masih melambung.

Havertz akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-8. Sepak pojok Hakim Ziyech dari sisi kiri disambut dengan tandukan bagus Havertz untuk memperdayai kiper Lille, Leo Jardim. Skor menjadi 1-0.

Lille nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-11 setelah bek Antonio Ruediger melakukan kesalahan. Sapuan bek Jerman ini menghalau umpan silang Renato Sanches, yang justru mengarah ke gawang sendiri.

Namun, gawang Eduardo Mendy selamat karena arah bola masih melambung tipis.

Chelsea kembali menebar ancaman pada menit ke-18. Umpan N’Golo Kante menemui Marcos Alonso di sisi kotak penalti Lille.

Alonso langsung melepas sepakan voli, tetapi usahanya belum berbuah hasil karena masih tepat di pelukan Jardim.

Lille perlahan mulai bisa meredam Chelsea memasuki pertengahan babak pertama. Mereka coba membalas serangan dari sepakan jarak jauh Benjamin Andre. Namun, Mendy bisa meredamnya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tak berubah hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Lille tampil lebih menyerang, tetapi tekanan mereka masih bisa dibendung lini pertahanan Chelsea.

Pada menit ke-58, Havertz yang merebut bola dari tengah lapangan mengiring bola hingga kotak penalti Lille. Namun, aksinya gagal kembali berbuah gol karena tembakan masih belum tepat sasaran.

Skuat asuhan Thomas Tuchel itu akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Kante dengan kecepatannya menggiring bola dari dari lini tengah. Dia menyodorkan bola ke sisi kiri kotak penalti yang bisa dituntaskan Christian Pulisic menjadi gol.

Unggul 2-0, Chelsea semakin mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka menurunkan tempo untuk mengamankan kemenangan.

Tidak ada gol tambahan hingga babak kedua berakhir dan Chelsea mengamankan keunggulan agregat 2-0 untuk pertandingan leg kedua.

Shares: