News

Cegah Covid-19, WMI dan Yayasan Busyra Abdullah Semprot Disinfektan di Masjid

Penyemprotan disinfektan. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Wahana Muda Indonesia (WMI) wilayah Aceh bekerjasama dengan Yayasan Busyra Abdullah (YBA) dalam program sterilisasi sarana ibadah dan ruang public, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 27 April 2020 dengan sasaran Masjid, surau atau meunasah, pasar dan fasilitas umum lainnya khususnya dalam wilayah Kecamatan Darussalam. Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Wahana Muda Indonesia (WMI) Masykur, mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan antara lain Masjid Darul Hasani, Masjid Besar Lambaro Angan, Masjid Babul Maghfirah, Komplek Kantor Pemerintahan Kecamatan Darussalam, Meunasah, Balai Pengajian, Ruko, Rumah Makan, Warung Kopi dan juga rumah-rumah masyarakat.

“Sejak hari pertama kami melakukan kegiatan, masyarakat sangat mengapresiasi masyarakat dan berterima kasih atas inisiatif yang kami gagas. Ini sangat berdampak positif apalagi dalam kondisi yang kian mengkhawatirkan selama penyebaran wabah penyakit Covid-19 ini,” ujarnya melalui pesan tertulis. Selasa, 7 April 2020.

Penyemprot disinfektan merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit.

Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah wabah virus Corona di daerah ini, sehingga sasaran pihaknya ialah fasilitas umum yang menjadi lalu lalang warga. Dengan harapan agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona sehingga tidak ada lagi yang terpapar oleh virus ini.

“Kegiatan ini nantinya akan terus kita lakukan sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari wabah yang mematikan ini,” ucapnya. (dani/ril)

Shares: