News

Cegah Covid-19, 295 Rohingya Sedang Menunggu Rapid Test

Polisi Berhasil Bongkar Aktor Penyelundup Rohingya ke Aceh
Sebanyak 295 Warga Negara Asing (WNA) Rohingya terdampar di pesisir pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Rizkita | popularitas.com

POPULARITAS.COM – Sebanyak 295 WNA Rohingya terdampar di pesisir objek wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe sedang menunggu rapid test, sebelum dievakuasi ke tempat lain, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua PMI Lhokseumawe Junidi Yahya mengatakan, para Rohingya akan menjalani rapid test terlebih daulu, mengingat saat ini sedang pandemi virus corona. Tak hanya itu pihaknya akan mengontrol kondisi kesehatan mereka agar tak terjadi hal yang dinginkan.

“Kita masih menuggu kapan dan jam berapa mereka akan dilakukan rapid test nanti, namun mereka tetap akan kita rapid test, mengingat maraknya covid-19,” kata Junidi Yahya kepada Popularitas.com, Senin (07/9/2020).

Kata Junidi, pihak terkait saat ini masih rapat mengenai penangan para Rohingya tersebut. Ia mengatakan belum mendapat keputusan apakah mereka akan dibawa ke pengungsian yang sebelumnya di BLK Kandang.

“Belum tau kita, sementara mereka di sini dulu sembari menunggu keputusan. Kita mesih menunggu ke putusan apakah mereka akan digabungkan atau tidak,” katanya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 295 Rohingya kembali terdampar di pesisir objek wisata Pantai Ujung, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Terdiri dari 181 wanita, 100 orang laki-laki dan 14 anak- anak.

Pantauan popularitas.com di lokasi hingga pukul 09.40 WIB, Senin (7/9/2020) Rohingya tersebut masih di pantai Ujong Blang dan terlihat mereka sudah dalam pengawalan tim gabungan.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: