Cegah Corona, Lokasi Wisata di Aceh Singkil Ditutup

ACEH SINGKIL (popularitas.com) – Untuk mencegah penularan virus corona, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menutup tempat pariwisata. Lokasi pengunjung wisatawan telah diinstruksikan untuk ditutup sementara.

“Melalui edaran Bupati terhadap Pelarangan sementara untuk mendatangi obyek wisata di Aceh Singkil, beberapa obyek wisata sudah memasang pamflet pemberitahuan penutupan sementara ,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Aceh Singkil, Edi Hartono, Jumat, 27 Maret 2020.

Selain menutup lokasi wisata, kata Edi, pihaknya juga memerintahkan para pelaku pengelola penginapan seperti di Pulau Banyak untuk tidak menerima tamu.

“Penginapan atau cotage di Pulau Banyak menurut informasi dari camat setempat saat ini tidak ada yang menerima tamu baik wisatawan mancanegara maupun domestik,” kata Edi.

Edi mengatakan adanya virus Corona sangat berdampak terhadap sektor pariwisata Aceh Singkil, meski begitu pihaknya menyikapinya dengan bijaksana dengan mengikuti imbauan dari Pemerintah.

Selain itu, Edi juga menyoroti wisatawan asing yang saat ini sedang berlibur di Pulau Banyak. Menurutnya turis mancanegara yang saat ini berlibur di Pulau Banyak, sudah di cek kesehatannya.

“Terdapat 20 turis yang sudah di cek kesehatan, setelah dinyatakan sehat, mereka diminta untuk meninggalkan Pulau Banyak,” ucapnya.

Dari 20 turis, dikatakannya 17 diantaranya akan beranjak pulang ke negaranya. Sementara 3 turis lainnya yakni 2 dari Italia dan seorang dari Jerman akan tetap tinggal, berhubung kedua negara tersebut masih memberlakukan lockdown.

Selain wisata kepulauan, obyek wisata Pantai Cemara Indah Gosong Telaga diketahui juga telah ditutup sementara oleh pengelola. Penutupan dilakukan menyusul himbauan dari Bupati Dulmusrid terkait pencegahan penyebaran virus Corona. (dani)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat