HeadlineNews

Cegah Corona, Aceh Tengah Siapkan Posko Pemeriksaan Pendatang

Cegah Corona, Aceh Tengah Siapkan Posko Pemeriksaan Pendatang
Dokumentasi - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar saat meninjau kesiapan posko administrasi pendatang untuk pencegahan COVID-19 di Aceh Tengah, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO)

ACEH TENGAH (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyiapkan posko khusus untuk mendata administrasi para pendatang ke daerah itu guna mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus mempertahankan status zona hijau.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan, lokasi yang dipilih adalah gedung bekas kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat yang berlokasi di kawasan Pendere Saril, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

“Selain untuk posko mencatat data pendatang juga merupakan tempat isolasi dan karantina sementara,” kata Shabela Abubakar, di Aceh Tengah, Sabtu (18/7/2020) dilansir Antara.

Menurut dia, posko karantina daerah yang sebelumnya memanfaatkan gedung SMA Negeri 4 Takengon, kini sudah harus direlokasi seiring dimulainya proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Shabela berharap dengan penyiapan posko baru, penanganan COVID-19 di daerah itu dapat terus berjalan dengan baik untuk dapat mempertahankan status Aceh Tengah yang masih sebagai zona hijau.

Bupati juga meminta agar sarana dan fasilitas di posko yang baru tersebut disiapkan sesuai dengan kriteria penanganan COVID-19.

“Kami harapkan kinerja yang lebih baik,” kata Shabela.

Tak hanya itu, Shabela juga mengimbau agar masyarakat dari luar Aceh Tengah dapat menahan diri sementara waktu untuk tidak berkunjung ke daerah itu bila tidak memiliki kepentingan mendesak.

“Harus kita tekankan bahwa bagi masyarakat dari luar daerah, kalau tidak berkepentingan tidak usah dulu berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah,” ujarnya.[acl]

Shares: