NewsTeknologi

Cara Ganti Password Gmail Lewat HP Cepat dan Mudah

gmail. (ilustrasi/net)

(popularitas.com) – Tak hanya melalui komputer, password Gmail bisa diganti menggunakan handphone (HP). Nah, cara ganti password Gmail lewat HP bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Ganti password Google Mail (Gmail) biasanya karena beberapa hal, seperti lupa atau demi keamanan. Password sendiri dibutuhkan guna melindungi data terkait dalam email

Berikut cara ganti password Gmail:

1. Android

Cara ganti password Gmail lewat HP Android bisa dengan membuka akun Google terlebih dahulu. Kemudian pilih bagian ‘Keamanan’ dan log in ke Google.

Setelah log in, Google akan menawarkan kolom password baru. Masukkan kode dan pilih ‘Ubah sandi’.

2. iPhone

Untuk cara mengganti password Gmail yang lupa di iPhone bisa dengan membuka aplikasi dan pilih ‘Setelan’. Selanjutnya masuk ke ‘Kelola Akun Google Anda’.

Kemudian, pilih ‘Info Pribadi’ pada bagian atas. Klik ‘Profil’ dan pilih ‘Sandi’. Masukkan password yang ingin diganti dan pilih ‘Ubah Sandi’.

3. Komputer

Cara ganti password Gmail juga bisa melalui komputer. Caranya cukup mudah dengan membuka akun Google, lalu pilih ‘Keamanan’. Pilih login ke Google agar bisa mengubah password.

Lalu, pilih ‘Sandi’ dan login kembali jika diperlukan. Masukkan password baru, dan klik ‘Ubah Sandi’.

Sementara, cara melihat password Gmail yang telah diganti bisa dengan membuka laman https://passwords.google.com/. Pada laman tersebut pengguna bisa memilih ‘Check Password’ atau bisa juga ‘Pratinjau’ untuk melihat password.

Sumber: Detik

Shares: