Cara Cek Lolos Program Kartu Prakerja Gelombang 20

POPULARITAS.COM – Pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang 20 telah ditutup pada Minggu (12/9/2021) pukul 23.59 WIB. Gelombang 20 resmi dibuka pada Kamis (9/9) siang pukul 12.00 WIB lalu.

Hingga kini, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (PMO) belum menyampaikan kapan pengumuman akan disampaikan.

Baca: Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka Hari Ini, Kuota 800 Ribu Peserta

Sembari menunggu, simak dua cara mengecek status lolos jadi peserta Program Kartu Prakerja.

Lewat SMS

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan menerima notifikasi berupa pesan singkat (SMS). Pemberitahuan akan disampaikan ke nomor telepon yang didaftarkan saat pembuatan akun.

Maka dari itu, peserta wajib memastikan nomor telepon yang didaftarkan masih aktif dan bisa digunakan.

Cek ke situs Prakerja

Peserta juga bisa mengecek bahwa dirinya dinyatakan lolos seleksi melalui situs resmi prakerja, www.prakerja.go.id. Setelah berhasil mengakses laman tersebut, masuk ke bagian Dashboard.

Peserta diwajibkan login terlebih dahulu dengan memasukkan alamat email yang didaftarkan dan password. Apabila dinyatakan lolos seleksi, maka peserta bisa melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard.

Saldo insentif yang akan diterima peserta total sebesar Rp3,55 juta. Peserta akan menerima insentif sebanyak tiga kali.

Pertama, bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta. Kedua, dana insentif pasca-pelatihan sebesar Rp2,4 juta yang akan diberikan sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan.

Ketiga, dana insentif pengisian 3 survei yang masing-masing sebesar Rp150 ribu. Peserta yang dinyatakan tidak lolos akan mendapatkan notifikasi bertuliskan ‘Kamu Belum Berhasil’.

Demikian cara cek lolos Kartu Prakerja gelombang 20 kali ini. Sebagai catatan, peserta Kartu Prakerja tidak boleh mengikuti pendidikan formal dan tidak tercatat di DTKS Kementerian Sosial serta bukan penerima BSU dan BPUM.

Sumber: CNN

Comments
Loading...