NewsTeknologi

Cara Atasi Bluetooth iPhone Tak Terhubung dengan Ponsel Lain

Ilustrasi. (ist)

POPULARITAS.COMBluetooth adalah jaringan cepat yang memungkinkan kamu menghubungkan iPhone ke perangkat lain seperti ponsel, dan komputer. Namun, tak semua bluetooth iPhone bisa terhubung ke bluetooth ponsel lain.

Bluetooth ponsel iPhone yang tidak mau terdeteksi atau mendeteksi perangkat lain tentu sangat menyebalkan. Sudah dimatikan dan dihidupkan, tetap tidak bisa tersambung.

Pilihan mengirim file via bluetooth sebuah pilihan terutama saat mengirim file yang akan dikirim berukuran besar yang menguras data. Ada cara agar bluetooth iPhone bisa tersambung ke ponsel lain. Berikut beberapa cara untuk memecahkan masalah koneksi bluetooth iPhone:

  1. Buka Pengaturan (Settings).
  2. Klik Bluetooth.
  3. Pastikan tombol di sebelah bluetoothmenyala warna hijau. Jika tidak, ketuk tombol di sebelah bluetoohsehingga berubah menjadi warna hijau, seperti dikutip Business Insider.
  4. Pastikan kedua perangkat berada dalam jarak yang cukup dekat satu sama lain.
  5. Matikan perangkat ponsel lalu nyalakan kembali.
  6. Hapus perangkat bluetoothdari ponsel dan hubungkan kembali.
  7. Pastikan perangkat yang ingin Anda pasangkan dirancang untuk saling terhubung.
  8. Pastikan aksesori bluetooth aktif dan baterai terisi penuh atau tersambung ke daya. Jika aksesori menggunakan baterai, periksa apakah baterai harus diganti.
  9. Jika terdapat app yang kamu gunakan dengan aksesori bluetooth, buka Pengaturan > Privasi > Bluetooth di perangkat iOS dan iPadOS, lalu pastikan kamu telah mengaktifkan bluetoothuntuk app tersebut.
  10. Hubungi produsen aksesori untuk memastikan bahwa aksesori mendukung perangkat iOS atau iPadOS, seperti dikutip situs resmi Apple.

Jika cara ini sudah dilakukan namun bluetooth iPhone tetap tak bisa digunakan, besar kemungkinan ada masalah pada perangkat lunak ponsel.

Sumber: CNN

Shares: