Capaian Vaksinasi di Pidie Jaya baru 23 Persen

POPULARITAS.COM – Capaian dan realisasi vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya, telah mencapai 23 persen dari sasaran warga setempat yang harus divaksin.

Total sasaran vaksin yang ditetapkan nasional dalam upaya pembentukan herd immunity wilayah Pidie Jaya yang ditetapkan nasional sebanyak 123.123 orang.

Angka sasaran vaksin tersebut meliputi, remaja berusia 12 hingga 17 tahun sebanyak 16.816, kemudian masyarakat rentan 77.124, seterusnya Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Aparutur Sipil Negara (ASN).

Juru Bicara Kesehatan Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar menyebutkan, persentase capaian vaksin untuk masyarakat rentan telah mencapai 12.514 dari sasaran 77.124.

Sedangkan capaian vaksinasi untuk para remaja telah menyentuh angka 2.343 orang.

Capaian vaksin untuk remaja terkesan cepat, pasalnya hanya dalam kurun waktu 30 hari kerja, Tim Satgas Pidie Jaya telah menyuntikkan vaksin tersebut sebesar 14 persen dari sasaran.

“Total persentase vaksin dari jumlah sasaran vaksin 120 ribu lebih telah mencapai 23 persen,” kata Jubir Satgas Pidie Jaya, Eddy Azwar, Jumat (1/10/2021).

Kata Eddy, dalam upaya mencapai target vaksinasi COVID-19 tersebut dengan sisa waktu sekita tiga bulan lagi itu, Satgas akan mencoba melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis terhadap sasaran vaksin, guna dapat mencapai target tersebut.

Bahkan dikalangan pelajar di wilayah Kabupaten Pidie Jaya sendiri, Satgas COVID-19 yang diinisiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) telah membentuk duta vaksin.

“Kita saat ini sudah ada duta vaksin dari kalangan pelajar, agar mereka bisa mensosialisasi pentingnya vaksin COVID-19,” jelas Eddy.

Editor: dani

Comments
Loading...