News

Canda Nova terkait Pj Gubernur Aceh: Saya coba bermimpi dulu

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menjawab pertanyaan wartawan dengan penuh canda saat ditanya terkait sosok yang akan menduduki posisi pejabat (Pj) gubernur di provinsi paling ujung Sumatera ini.
Presiden Jokowi berbincang-bincang dengan Nova Iriansyah saat keduanya bertemu di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, 14 Desember 2018. (Dok. Muhammad Fadhil)

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menjawab pertanyaan wartawan dengan penuh canda saat ditanya terkait sosok yang akan menduduki posisi penjabat (Pj) gubernur di daerah ujung barat Sumatera ini.

“Pj untuk Aceh saya coba nanti malam bermimpi dulu, mungkin masuk dalam mimpi,” kata Nova usai menghadiri rapat paripurna DPRA, Kamis (28/4/2022).

Politikus Partai Demokrat ini mengaku belum tahu siapa sosok calon Pj Gubernur Aceh yang akan ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menggantikan dirinya.

“Pj gubernur nama-namanya sudah ada, dan itu banyak, yang pasti dia eselon I, jadi seluruh eselon I di Jakarta itu mungkin saja jadi Pj Gubernur,” tutur Nova.

Untuk diketahui, masa jabatan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah akan berakhir pada 5 Juli mendatang dan selanjutnya estafet kepemimpinan di provinsi berjuluk Serambi Mekkah ini, akan diisi oleh Pj yang ditunjuk oleh Mendagri atas persetujuan Presiden Joko Widodo.

Selain gubernur, sebanyak 20 bupati/wali kota di Aceh juga akan mengakhiri jabatannya pada 2022 ini dan selanjutnya tongkat kepemimpinan akan dijabat oleh Pj.

Kemendagri sendiri pada 4 April 2022 lalu, telah meminta Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk mengusulkan nama-nama calon Pj untuk bupati/wali kota di Tanah Rencong.

Shares: