Calon Kepala Desa di Pidie Jaya Meninggal Saat sedang berlangsung Pilkades

POPULARITAS.COM – Seorang Calon Kepala Desa (Cakades) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, tahun 2021 di Kabupaten Pidie Jaya, dilaporkan meninggal dunia.

Pria tersebut adalah Satria, Calon Kepala Desa Gampong Mancang Kecamatan Meurah Dua.

Calon Kades itu dilaporkan meninggal dunia tepat pergelaran Pemilihan Kepala Desa serentak, Rabu (31/3/2021).

Kapolsek Meurah Dua, Iptu Syahril membenarkan, satu Calon keuchik di Gampong Mancang, setempat meninggal dunia, pada Rabu (31/3/2021).

“Jadi saat pemilihan sedang berlangsung tiba-tiba bapak itu (Satria) sakit, kemudian dilarikan ke rumah sakit, sampai di rumah sakit tiba-tiba kita ketahui sudah meninggal,” kata Iptu Syahril.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya, T Safrizal juga membenarkan satu calon kepala desa di Gampong Mancang dari total dua Calon meninggal dunia saat Pilkades sedang berlangsung.

Baca: Masyarakat Pidie Jaya Antusias Ikut Pilkades

Dikatakan, disebabkan calon Kades itu meninggal dunia saat proses pemungutuan suara sudah melebihi 50 persen, sehingga proses Pemilihan Kepala Desa di Gampong Mancang itu tetap dilanjutkan.

“Karena proses pemilihannya sudah 70 persen, pemilihan keuchik di gampong itu dilanjutkan. Bapak itu memang memiliki riwayat sakit,” ungkapnya.

Editor: dani

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.