News

Cabdin Pendidikan Aceh Jaya Tetap Awasi Siswa Selama BTM di Tengah Pandemi Covid

Arsip Foto. Guru dan siswa melakukan simulasi penerapan protokol pencegahan COVID-19 dalam kegiatan belajar di SMPN 1 Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (7/8/2020). (ANTARA)

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Rahadian mengatakan, proses belajar tatap muka sebagian sekolah di kabupaten tersebut, sudab digelar, dengan mematuhu protokol kesehatan.

Selama belajar tatap muka, pihaknya terus memantau aktivitasi siswa, apakah telah menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

“Pengawasan tetap kita lakukan kepada siswa, artinya pengawasan apakah siswa hingga guru sudah menjalankan protokol kesehatan,” kata dia, Rabu (25/11/2020).

Proses PBM tatap muka, kata dia juga wajib mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) secara ketat yang diterbitkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, dan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Kemudian apabila Satuan Pendidikan tidak mengikuti SOP yang telah ditetapkan maka proses PBM tatap muka pada Satuan Pendidikan tersebut harus dihentikan sementara.

“Sejauh ini PBM tetap lancer dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Shares: