Bus PMTOH terjungkal di Simpang Beutong Pidie

POPULARITAS.COM – Bus PMTOH terjungkal di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Senin (7/2/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, bus PMTOH dengan nomor polisi BL 7322 JH tersebut dikemudi oleh Sandi (35), warga Gampong Meunasah Bunot, Kecamatan Padang Tiji, Pidie .

“Sementara kernet bus adalah Suadi, 52 tahun, warga Gampong Lam Ara, Samahani, Aceh Besar. Pengemudi, kernet dan penumpan tidak mengalami apa-apa,” kata Dicky Sondani dalam keterangannya, Senin (7/2/2022).

Dicky menyampaikan, kejadian berawal saat bus yang mengangkut 26 penumpang itu melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang.

Setiba di lokasi kejadian tepatnya di tikungan, kata Dicky, ban depan sebelah kiri bus PMTOH tergelincir karena cuaca hujan.

Sehingga, terang Dicky, bus hilang kendali dan berjalan ke kiri jalan dan terbalik. Pasca kejadian, personel Satlantas Polres Pidie langsung turun untuk mengamankan lokasi kejadian.

“Semua penumpang mobil bus Jenis PMTOH BL 7322 JH tidak mengalami apa-apa,” ungkapnya.

Comments
Loading...