Bus Penukar Uang BI Sambangi Pusat Keramaian di Banda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kehadiran bus penukar uang Bank Indonesia (BI) di beberapa titik di Kota Banda Aceh untuk memenuhi kebutuhan terhadap uang pecahan baru menjelang pelaksanaan hari raya idul fitri 1440 H, diakui masyarakat sangat membantu.

Hal itu sebagaimana disampaikan Nilawati (51), saat menukar uang pecahan di bus BI yang berdiri di Pasar Peunayong.

“Uang pecahan begini susah kita cari untuk jajan anak-anak, kan. Apalagi ini uangnya baru. Sekalian jugalah untuk THR keponakan-keponakan di lebaran nanti,” ujarnya, Rabu 15 Mei 2019.

Nilawati mengatakan, menukar uang di bus BI tak membutuhkan waktu yang lama. Pelayanannya pun cepat. Tiap penukar, sebutnya, tidak dibatasi jumlah besaran uang yang ingin ditukar dengan pecahan baru itu.

“Tadi ibu tukar Rp2 juta. Kayaknya nggak dibatasi, soalnya tadi ibu lihat ada juga yang tukarnya banyak. Kehadiran bus ini sangat membantu menurut ibu, dulu payah antri lama kan di BI atau di Bank,” ucapnya.

Sementara itu, Rini Harlini (22) menyebutkan, jauh-jauh hari sebelum datangnya bulan Ramadan, dia sudah sepakat dengan orang tuanya untuk menukar uang jadi uang pecahan baru.

“Kalau uang THR itu lecek pasti anak-anak nggak senang. Walau jumlahnya sedikit, kalau asal (uang) baru pasti mereka senang,” sebutnya.

Namun Rini agak sedikit kesulitan menemukan keberadaan bus penukar uang dari BI itu. Dirinya bahkan sempat beberapa kali bolak-balik ke kantor BI untuk menanyakan pada karyawan di mana keberadaan bus tersebut berada.

“Agak kurang informasinya. Harusnya kan bisa lebih banyak lagi disebar informasi ke masyarakat. Bisa macam di akun Instagram BI gitu disebar. Jadi kita bisa cek di situ,” pungkasnya. (ASM)

Anda mungkin juga berminat
Festival Ramadhan