News

Bus Kurnia Terbakar Saat Angkut Penumpang di  Jalan Medan–Banda Aceh

Bus Kurnia Terbakar Saat Angkut Penumpang di  Jalan Medan–Banda Aceh. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah bus Kurnia terbakar di lintasan Medan – Banda Aceh tepatnya di Desa Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Minggu, 8 Maret 2020 sekitar pukul 05.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, bus Kurnia tersebut dikemudi oleh Edo Alberto (32), warga Desa Kampung Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Bus terbakar tepatnya di tanjakan leter S di Desa Simpang Beutong jelang pagi tadi,” kata Dicky dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Minggu, 8 Maret 2020.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat bus Kurnis BL 7392 PB melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan membawa 12 orang penumpang dan 3 awak bus.

Saat tiba di tanjakan leter S Desa Simpang Beutong, kata Dicky, bus diduga mengalami korsleting wayer dinamo AC sehingga timbul percikan api dan merembet dalam badan bus.

Kata Dicky, meski sempat dipadamkan oleh armada pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Besar dan Pidie, namun bus tak bisa diselamatkan. Seluruh badan bus ludes dilahap api.

“Kita juga telah koordinasi dengan pihak bus untuk dilakukan derek dari TKP ke tempat yang aman agar tidak mengganggu arus lalin di sekitar lokasi,” pungkasnya. (Fadhil)

Shares: