News

Bupati Nagan Raya Ikut Tes Urine Cegah Narkoba

Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham melakukan pemeriksaan urine bersama puluhan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) yang dipusatkan di kantor bupati setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (13/1/2020). (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Nagan Raya)

SUKA MAKMUE (popularitas.com) – Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham bersama puluhan pejabat dan ratusan pegawai negeri sipil (PNS) mengikuti tes urine yang dipusatkan di kantor bupati setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin, 13 Januari 2020 siang.

Sejumlah aparatur sipil negara yang mengetahui pemeriksaan urine ini terlihat panik, karena kegiatan tersebut dilakukan secara tiba-tiba.

“Tes urine ini kita lakukan agar memastikan tidak ada pejabat, atau pun aparatur sipil negara di Nagan Raya yang terlibat narkoba,” kata Bupati Nagan Raya HM Jamin
Idham didampingi Kabag Humas, M Maksum di Suka Makmue.

Untuk sementara, tes urine ini difokuskan bagi ASN yang bertugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Nagan Raya dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nagan Raya.

Sedangkan untuk instansi pemerintah lainnya, akan dilakukan dengan jadwal yang belum ditentukan.

“Apabila ada pejabat, ASN atau tenaga honorer yang positif narkoba, saya tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada mereka,” kata Bupati HM Jamin Idham.* (ANT)

Shares: