Bupati Minta Jembatan Enang-Enang Dibangun Maksimal

REDELONG (popularitas.com) – Bupati Kabupaten Bener Meriah Sarkawi mengatakan Jembatan Enang-Enang harus dibangun dengan maksimal, mengingat jembatan tersebut sebagai akses pintu masuk ke wilayah dataran tinggi Tanah Gayo.

“Saya berharap jembatan ini dibangun secara maksimal. Kami semua yang ada di Gayo dan Aceh pada umumnya, sangat berharap, ini akan menjadi sumbangan terbesar putera Papua untuk Aceh, Insya Allah,” katanya di Bener Meriah, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Sarkawai saat mendampingi Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo meninjau lokasi rencana pembangunan Jembatan Enang-Enang di Bener Meriah.

Ia menyebutkan pembangunan jembatan nasional tersebut tidak hanya dimaknai sebagai kebutuhan terhadap sarana atau insfrastruktur jalan dalam memperlancar lalulintas.

Menurut dia, dengan rencana pembangunan yang maksimal, maka keberadaan jembatan tersebut nantinya juga akan melambangkan kemajuan pembangunan daerah dan menjadi ikon kebanggaan masyarakat di tanah Gayo, yakni Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Gayo Lues.

“Ini juga akan menjadi salah satu ikon di Aceh,” katanya sembari menyampaikan Jembatan Enang-Enang itu harus memiliki ornamen khas Gayo sebagai ikon daerah.

Selama ini kondisi ruas jalan Enang-Enang memang sudah tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kondisi yang menanjak dengan tikungan ekstrem menyebabkan banyak terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban.

“Di lokasi ini sudah banyak korban, mungkin sudah ratusan orang. Dari segi transportasi juga tidak efektif lagi. Ini akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” katanya.* (ANT)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan Selamat kepada Ibu Puan – KADIN ACEH
Anda mungkin juga berminat
loading...