EkonomiHeadline

Bupati dan Wali Kota di Aceh Diminta Serius Awasi Pengelolaan Dana Desa

Foto: Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat membuka Raker Bupati dan Wali Kota se-Aceh di Banda Aceh (Biro Humas)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta para Bupati dan Wali Kota di Aceh untuk serius memberikan pengawasan terhadap pengelolaan Dana Desa di wilayah masing-masing. Permintaan ini disampaikan Nova dalam kegiatan rapat kerja Bupati/Wali Kota se-Aceh yang berlangsung di Banda Aceh, Kamis, 5 Desember 2019.

“Tahun 2019, Aceh menerima alokasi Dana Desa sebesar Rp 4,95 triliun, dan sampai awal Desember ini penyalurannya baru terealisasi sebesar Rp 3,61 triliun atau 72,8 persen, sedangkan di tahun 2020, Aceh mendapatkan alokasi Rp 5,05 triliun,” kata Nova.

Di sisi lain, Nova turut meminta para anggota Forbes DPR RI dan DPD RI asal Aceh yang hadir dalam rapat tersebut untuk memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat di level nasional.

“Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama, mengingat sisa waktu Tahun Anggaran 2019 hanya beberapa hari lagi,” ujar Nova lagi.

Lebih lanjut, Nova juga mengatakan Pemerintah Aceh telah menurunkan tim yang langsung dipimpin oleh Sekda Aceh untuk mendorong terwujudnya pengelolaan Dana Desa yang tepat sasaran dan tepat waktu.

“Saya berharap, semoga apa yang sedang kami lakukan ini dapat juga diterapkan di wilayah kabupaten/kota seluruh Aceh,” pungkas Nova.* (RIL)

Shares: