HeadlineNews

Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Positif Covid-19

Menteri PPPA Usulkan Bikin Protokol Kesehatan keluarga
Ilustrasi

POPULARITAS.COM – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simeulue, Erli Hasyim dan Afridawati poitif terinfeksi Covid-19. Kedua pimpinan daerah ini sedang menjalani isolasi mandiri di Banda Aceh dan merasa termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsyah mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil positif pertama kali keluar adalah Wakil Bupati, Afridawati, Jumat (18/9) berdasarkan hasil uji usap di laboratorium RT-PCR.

Kemudian hasil positif juga diterima oleh Bupati Simeulue, Erli Hasyim, Sabtu (19/9), berdasarkan uji usap laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

“Dengan demikian untuj saat ini kedua pimpinan kabupaten Simeulue positif Covid-19,” kata Ali Muhayatsyah, Sabtu (19/9/2020).

Katanya, berdasarkan hasil komunikasi langsung Bupati Simeulue, Kondisi kesehatannya baik dan tanpa gejala. Bupati berharap mohon do’a dari masyarakat kabupaten Simeulue agar diberikan kesehatan dan kesembuhan.

Lanjutnya, dengan hasil positif Covid-19 Bupati Simeulue telah menambah daftar positif Covid-19 di Simeulue dari sebelumnya 78 orang menjadi 79 orang.
“Bapak bupati Simeulue sekarang berada di Banda Aceh dan sedang melaksanakan karantina mandiri,” jelasnya.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Simeulue akan melakukan treking terhadap yang berkontak langsung dengan bapak bupati maupun Wak bupati, guna memetakan penyebaran virus Corona.[]

Editor: Acal

Shares: