HeadlineNews

Bupati Bireuen Sembuh dari Covid-19

Bupati Bireuen Sembuh dari Covid-19
Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani. Foto Serambi Indonesia

POPULARITAS.COM – Bupati Bireuen Muzakkar A Gani dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19. Orang nomor satu di Bireuen ini sudah melewati masa isolasi selama 14 hari sejak dinyatakan positif September 2020 lalu.

“Iya benar, sudah sehat. Selesai isolasi sudah bisa beraktivitas kembali, 14 hari sudah kita hitung,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, Irwan A Gani saat dikonfirmasi, Rabu (7/10/2020).

Ia menjelaskan, setelah melewati masa isolasi, Muzakkar tak lagi melakukan tes swab PCR. Hal ini sesuai dengan pedopan baru yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat.

“Kalau pedoman baru tidak perlu diswab ulang, kita ikuti pedoman. Misalnya mau swab juga untuk memastikan saja,” sebut Irwan.

Selain Bupati Bireuen, sambung Irwan, istri dan ajudan juga sudah melewati masa isolasi dan telah bisa beraktivitas kembali. “Kalau ibu (istri bupati) positif 26 September, besok sudah hari ke-13 isolasi. Sudah bisa beraktivitas juga karena sehat wal afiat,” pungkas Irwan.

Sebelumnya, Bupati Bireuen Muzakkar A Gani dan ajudannya terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19. Hal itu diketahui dari hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

“Iya benar (positif corona), hasil dari swab yang dikeluarkan Laboratorium Universitas Syiah Kuala,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, Irwan saat dikonfirmasi, Jumat (25/9/2020).

Irwan menyebutkan, sebelum keluar hasil positif Covid-19, Muzakkar A Gani sempat memiliki riwayat demam, sehingga langsung dites swab PCR. “Sebelumnya ada riwayat demam. Tapi saat ini, kondisinya saat ini baik, tidak demam lagi. Begitupun ajudannya,” ujar Irwan. []

Reporter: Muhammad Fadhil/dani
Editor: Acal

Shares: