Bupati Bireuen Meninggal, Wabup Perintahkan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kabar duka menyelimuti warga Bireuen setelah Bupati Saifannur yang sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan meninggal dunia, Minggu, 19 Januari 2020 malam.

Orang nomor satu di Kabupaten Bireuen itu menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 21.10 WIB. Kabar tersebut beredar cepat di sejumlah WhatsApp Grup (WAG) di Provinsi Aceh.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Farid Maulana mengatakan, untuk mengenang kepergian sosok tersebut, Wakil Bupati Muzakkar A Gani memerintahkan seluruh lembaga perkantoran di kabupaten itu untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Imbauan itu ditujukan kepada para Asisten, Staf Ahli, Inspektur, Sekretaris DPRK, Kepala Badan, Dinas, Kantor,  Direktur BLU, Kabag, Camat,  dan  Sekretaris Lembaga Keistimewaan Aceh di Kabupaten Bireuen.

“Dasar arahan Bapak Wakil Bupati melalui Bapak Sekda, diharapkan kepada seluruh SKPK untuk mengibarkan bendera setengah tiang di kantor masing-masing selama satu hari Senin tanggal 20 Januari 2020,” kata Farid, Minggu, 19 Januari 2020.

Kata Farid, arahan itu juga berlaku untuk UPTD, camat dan kepala desa di seluruh Kabupaten Bireuen.

“Kepada SKPK yang ada unit layanan atau UPTD dan camat agar memerintahkan juga kepala unit dan atau keuchik agar berkenan mengibarkan bendera setengah tiang di kantor masing-masing,” lanjut Farid.

Sebelumnya, kabar duka terkait orang nomor satu di Bireuen itu sempat viral sejak Sabtu, 18 Januari 2020. Namun, kabar meninggalnya Saifannur ini belakangan dibantah oleh Kabag Humas Bireuen, Farid Maulana saat dikonfirmasi pada Minggu, 19 Januari 2020 malam sekitar pukul 19.15 WIB.* (C-008)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan Selamat kepada Ibu Puan – KADIN ACEH
Anda mungkin juga berminat
loading...