News

Bupati Bener Meriah Sarkawi Mundur dari Jabatannya

Sarkawi. (Foto: RRI)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Bupati Kabupaten Bener Meriah, provinsi Aceh, Tgk H Sarkawi, dikabarkan mundur dari jabatannya, sebagai orang nomor satu dari daerah penghasil kopi tersebut.

Pengunduran Tgk H Sarkawi, yang akrab disapa Abuya Sarkawi, terungkap dari status Plt Ketua Golkar Bener Meriah Hendra Budian. Dalam unggahannya, yang ditulis pada, Minggu, 24 Mei 2020, Wakil Ketua DPR Aceh tersebut, menuliskan,

Dalam postingannya tersebut, Hendra menyatakan dukungan, dan menghormati keputusan pengunduran diri Tgk Haji Sarkawi, sebagai Bupati Bener Meriah. Tambahnya, informasi mengenai mundurnya orang nomor satu dikabupaten tersebut, Ia terima dari penyampaian secara langsung pada 24 Mei 2020, di halaman Masjid Babussalam, Simpang Tiga Bener Meriah.

Sementara itu, dikutip dari ajnn.net, pria yang akrab disapa Abuya Sarkawi tersebut menyampaikan saat ini sedang ada masalah kesehatan, yakni gangguan pada ruas tulang belakang. Ia mengaku ada lima ruas tulang belakang yang sedang bermasalah.

Sarkawi juga mengaku sudah melakukan sejumlah upaya pengobatan untuk penyakit yang dideritanya itu. Pengobatan itu sudah sangat lama dijalani. Bukan hanya di dalam negeri, pengobatan di sejumlah rumah sakit luar negeri juga sudah dilakukannya.

Keputusan pengunduran diri ini dilakukan setelah bermusyawarah dengan keluarga, orang tua dan juga izin serta nasehat dari  Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Menurutnya, keluarga dan orang tua sudah sangat memahami kondisi yang dialaminya. (SKY)

Shares: