News

Bupati Aceh Singkil Positif Covid-19 yang Kedua Kali

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. (ist)

POPULARITAS.COM – Bupati Aceh Singkil Dulmusrid kembali terkonfirmasi positif Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Ia diketahui terpapar virus berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh Universitas Syiah Kuala.

“Ya positif, dari hasil swab di Universitas Syiah Kuala, hasilnya kemarin keluar,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pemkab Aceh Singkil, Khaldum saat dikonfirmasi, Kamis (24/6/2021).

Sebelum dinyatakan positif, Dulmusrid sempat mengalami gejala flu, batuk dan sakit tenggorokan. Oleh sebab itu ia melakukan swab untuk memeriksa gejala penyakit tersebut.

Baca: Bupati Aceh Singkil Umumkan Dirinya Positif Corona

Dulmusrid juga memeliki riwayat perjalanan ke wilayah Pak-Pak Barat, Sumatera Utara untuk menghadiri undangan Musrenbang di sana. Satu hari setelah pulang dari kegiatan itu, ia dinyatakan positif Covid-19.

“Kini kondisinya sudah stabil, hanya gejala ringan saja, seperti batuk,” ucapnya. Dulmusrid saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Khaldum bilang sejauh ini Bupati Aceh Singkil belum pernah disuntik vaksin karena termasuk orang yang pernah positif Covid-19 yang pertama kali.

“Setau saya belum (vaksin). Karena dia orang yang pernah positif Covid-19, malah ini yang kedua kali,” ujar Khaldum.

Diketahui, pertama kali Dulmusrid dan istrinya dinyatakan positif Covid-19 terjadi pada 11 Agustus 2020 lalu. Setelah menjalani isolasi mandiri, ia dinyatakan sembuh pada 21 September 2021.

Shares: