News

BUMN di Aceh siap sukseskan program pembangunan daerah

Ketua Forum Komunikasi FK BUMN Provinsi Aceh Ferry Hariawan menyatakan perusahaan milik pemerintah yang beroperasi di provinsi setempat siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota guna menyukseskan program pembangunan yang telah dicanangkan.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Ketua Forum Komunikasi FK BUMN Provinsi Aceh Ferry Hariawan menyatakan perusahaan milik pemerintah yang beroperasi di provinsi setempat siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota guna menyukseskan program pembangunan yang telah dicanangkan.

“BUMN yang ada di Aceh siap untuk bersinergi dan bekerja sama dengan siapa pun dalam pengelolaan dana tanggungjawab sosial asalkan programnya selaras dengan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota,” katanya di aula kantor Bank Indonesia Provinsi Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela seminar diskusi sinergi CSR untuk Aceh yang digelar FK BUMN Aceh bersama dengan Bank Indonesia (BI) Aceh yang berlangsung di Banda Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan diskusi yang turut dihadiri para pimpinan perusahaan BUMN dan menghadirkan sejumlah pembicara bertujuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa perusahaan milik pemerintah terus berupaya berbuat dan hadir ditengah masyarakat dengan ikut berkontribusi dalam pembangunan khususnya melalui program CSR masing-masing perusahaan.

“BUMN di Aceh terus berupaya hadir Untuk Negeri dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di Aceh melalui program-program CSR yang ada di masing-masing perusahaan,” kata Ferry yang juga Vice President PT Pegadaian Area Aceh.

Ia mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya juga menggandeng pusat riset sains, teknologi, engineering dan matematik plus karakter (STEM-C) guna mendukug pengembangan pendidikan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan sebagai pembicara Asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek, Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis dan Wakil Rektor IV Unsyiah, Hizir.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis menyatakan sangat mendukung terhadap program sinergi BUMN dalam pengelolaan dana CSR karena akan memberikan dampak signifikan dalam pembangunan.

“Kami juga berharap BUMN di Aceh khususnya dapat terlibat pada program-program yang telah dilaksanakan BI atau sektor yang memberikan dampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (ANT/RED)

Shares: