Bulog Aceh Targetkan Pengadaan 70 Ribu Ton

POPULARITAS.COM – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menargetkan pengadaan beras dalam negeri di daerah itu pada 2018 sebanyak 70 ribu ton.

“Insya Allah target ini akan tercapai untuk pengadaan pada 2018 dengan mengoptimalkan mitra dan kelompok tani di daerah,” kata Kepala Divre Bulog Aceh Basirun di Banda Aceh, Senin (22/1/2018) seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan target pengadaan beras dalam negeri tersebut terdiri atas 30 ribu ton untuk memenuhi kebutuhan di antaranya rastra, pasar murah dan cadangan beras untuk bencana.

Sementara sisa sekitar 40 ribu ton merupakan pengadaan beras yang diperuntukkan kebutuhan komersial perusahaan tersebut yang dilepas di pasaran.

Basirun mengatakan dalam upaya mencapai target tersebut pihaknya juga akan mengoptimalkan kelompok tani yang ada baik kontrak langsung maupun melibatkan satgas di lapangan.

Ia menambahkan pada pengadaan tahun 2017, pihaknya mampu merealiasikan pengadaan beras dalam negeri mencapai 75 persen dari total pengadaan yang telah ditetapkan pada tahun tersebut.

“Harga pembelian gabah di Aceh harganya berada di atas HPP sehingga capaian pengadaan tidak tercapai sampai 100 persen dari yang telah ditetapkan,” katanya.

Pihaknya optimistis target pengadaan tersebut akan tercapai pada 2018 seiring dengan adanya berbagai upaya yang dilakukan Bulog Aceh dalam menyerap gabah milik petani di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.