Bukopin Syariah resmi beroperasi di Aceh

POPULARITAS.COM – PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) resmi beroperasi di Aceh, setelah melakukan peresmian Kantor Cabang Bank KB Bukopin Syariah Banda Aceh di Jalan Tgk Daud Beureueh, Kamis (25/11/2021).

Direktur Utama KBBS, Dery Januar dalam keterangannya mengatakan, pembukaan kantor cabang di Banda Aceh merupakan salah satu bentuk wujud komitmen mereka untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dan mendekatkan diri kepada masyarakat di Provinsi Aceh khususnya, masyarakat sekitar Kota Banda Aceh yang memiliki potensi sangat cukup besar secara ekonomi,” kata Dery.

Kata Dery, pembukaan kantor cabang Banda Aceh juga salah satunya sebagai bentuk dukungan dalam mengembangkan keuangan syariah di Provinsi Aceh yang sejalan dengan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Dia menyampaikan, kantor cabang ini perdana yang menjadi satu dengan kantor cabang Induk perusahaan yaitu KB Bukopin yang dilengkapi dengan banking hall yang nyaman serta menyediakan berbagai layanan perbankan yang merupakan bagian dari komitmen KBBS untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada seluruh nasabah.

Dery menambahkan, untuk layanan produk yang ditawarkan ke masyarakat, antara lain produk pendanaan yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB SiAga Rencana Umrah, Tabungan SimPel iB, dan Tabungan iB Haji.

Sementara layanan pembiayaan ada beberapa segmen yang KBBS tawarkan, antara lain pendidikan, kesehatan, dan yang tidak kalah penting yang sedang digebyarkan yaitu KPR iB Asri yang merupakan fasilitas pembiayaan bagi kaum milenial yang ingin membeli rumah dengan jangka waktu hingga 25 Tahun proses cepat dan mudah.

Sedangkan produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan KBBS antara lain Kartu ATM SiAga, SMS Banking, BISA Mobile, Transfer, Kliring, Inkaso, Bank Garansi, Cash Management, SPP Online, PPOB, dan Wakaf Uang dimana pelayanan sudah melalui on line sistem.

“Khusus layanan cash management kami akan memberikan layanan perbankan elektronis yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses inquiry saldo dan transaksi secara Real Time On-Line,” ujarnya.

Dery menjelaskan bahwa layanan ini dilakukan melalui terminal komputer dari lokasi usaha masing-masing sehingga pengelolaan keuangan menjadi lebih efektif, efisien dan tersentralisasi.

“Saat ini KBBS juga masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga,” ucap Dery.

Dengan dibukanya kantor ini, diharapkan akan terus meningkatkan pencapaian target sesuai rencana bisnis yang telah ditetepkan dengan mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking.

“Kami sudah melakukan penetrasi lebih dalam terhadap market. Untuk produk dana murah kami targetkan tumbuh sekitar 20%, kami coba pertahankan di kisaran itu,” sebut Dery.

Comments
Loading...