Buka rembuk stunting, ini pesan Wali Kota Sabang

POPULARITAS.COM – Wali Kota Sabang, Nazaruddin membuka Rembuk Stunting Tingkat Kota Sabang sebagai upaya penurunan angka stunting secara menyeluruh di kota paling ujung Sumatera itu. Kegiatan ini berlangsung di Aula Bappeda Kota Sabang, Senin (28/3/2022).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengatakan Rembuk Stunting Tingkat Kota Sabang ini harus mendapat dukungan dari semua pihak. Dukungan tersebut di antaranya melalui pembangunan sanitasi, air bersih dan penyediaan pangan yang bergizi.

“Terutama pemahaman dan peran dari masing-masing individu masyarakat dalam upaya penanggulangan stunting di Kota Sabang,” kata Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam.

Menurut Tgk Agam, pandemi Covid-19 sangat berdampak, terutama di bidang kesehatan dan gizi masyarakat. Dampak tersebut sangat berpotensi meningkatkan angka stunting di Kota Sabang.

“Masalah gizi tetap harus menjadi prioritas yang tidak boleh diabaikan, kita berkewajiban untuk menjamin kecukupan gizi masyarakat. Oleh karena itu, Saya berharap kepada seluruh pihak untuk bersama-sama melakukan inovasi, agar upaya pemenuhan gizi masyarakat, terutama bagi mereka yang rentan seperti ibu hamil dan balita dapat terpenuhi,” tegas Tgk. Agam.

Untuk lebih memperkuat jalinan kerjasama dan sinergitas dalam percepatan penurunan angka stunting, turut dilakukan penandatanganan Komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kota Sabang sebagai langkah awal kerjasama yang lebih luas.

Comments
Loading...