Buaya Gigit Warga di Aceh Singkil

BANDA ACEH (popularitas.com) – Antonius, warga Dusun Keupeung, Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil menjadi korban terkaman buaya. Beruntung, korban melawan melepaskan diri dan selamat dari terkaman tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 13 Januari 2020 tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB, saat korban bersama lima rekannya berlayar mencari teripang di laut Pulau Banyak Barat.

Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak, Tri Yudistira mengatakan, saat mencari teripang, korban bersama lima rekannya bergerak menggunakan dua sampan, di mana satu sampan ditumpangi tiga orang.

Kata dia, saat tiba di lokasi korban yang sudah dilengkapi senter di kepala menyelam ke dalam lautan untuk mencari teripang. Korban juga membawa sebilah tombak yang digunakan untuk menangkap binatang laut itu.

“Saat mencari teripang, sekitar jam 10 malam gitu kemudian senter si korban ini bergerak-gerak dalam air sehingga kawan-kawannya mendekat, begitu korban sudah naik sampan baru diceritakanlah kejadiannya,” jelasnya.

Yudistira menyebutkan, akibat terkaman tersebut korban mengalami luka di bagian kepala dan muka. Pasca kejadian, korban langsung dievakuasi oleh rekannya ke puskesmas kecamatan setempat.

“Korban Alhamdulillah selamat, cuma ada luka gigitan di belakang kepala sama di muka, karena posisi digigitnya di kepala. Korban rencana mau dibawa pulang dari puskesmas, tapi untuk waktunya saya belum tahu,” pungkas Yudistira.* (C-008)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat