News

BSM Pastikan Dana Nasabah Aman Paska Dibobol Maling

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Manajemen Bank Syariah Mandiri (BSM) Aceh memastikan dana nasabah  aman dan tidak terganggu paska insiden kantor kas Batuphat di komplek perumahan PT Perta Arun Gas, Muara Satu, Kota Lhokseumawe dibobol maling pada Rabu siang kemarin.

Pihak BSM mendukung dan akan bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk mengungkap dan menangkap pelaku pencurian uang nasabah Rp19 juta di outlet payment point di kompleks perumahan PT Perta Arun Gas  itu.

“InsyaAllah dana nasabah aman, karena karena dilindungi asuransi, layanan kepada masyarakat masih berjalan dengan baik,” jelas Manajer Area Banda Aceh Firmansyah kepada wartawan di Lhokseumawe, Kamis, 27 Juni 2019.

Firmansyah menjelaskan peristiwa pencurian pada Rabu, 26 Juni kemarin terjadi saat petugas sedang melaksanakan istirahat salat dan makan siang dengan kondisi kantor ditutup sesuai prosedur.

Sementara itu Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan menerangkan penyelidikan masih berlangsung, tiga saksi sedang diperiksa, antara lain petugas jaga (Satpam) dan teller.

“Hari ini ada tiga saksi sedang kita periksa, termasuk teller dan satpam,” terangnya singkat.

Sebelumnya dikabarkan, Kantor Kas BSM di Komplet PT Perta Arun Gas, Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dibobol maling, Rabu 26 Juni siang sekitar pukul 13.50 WIB. Uang nasabah sebanyak Rp19 juta raib dari brankas.

Pencurian diduga terjadi saat jam istirahat siang, dan diketahui setelah  teller Musrizal masuk kantor mendapati pintu sudah terbuka. Saat dicek uang Rp19 juta raib.*(C-004)

Shares: