News

BSI sudah salurkan RP200 miliar Bansos PKH di Aceh

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) hingga Agustus 2021 telah menyalurkan Rp200 miliar Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) di provinsi Aceh.
Kemensos RI Puji Bank Syariah Indonesia salurkan Bansos di Aceh
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) ketika menyerahkan simbolis Tabungan SimPel kepada masyarakat Aceh, Kamis (2/9).

POPULARITAS.COM – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) hingga Agustus 2021 telah menyalurkan Rp200 miliar Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) di provinsi Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Retail PT Bank Syariah Indonesia (Tbk) Kokok Alun Akbar dalam pertemuan dengan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, di Banda Aceh, Kamis (2/9/2021).

Dalam pertemuan itu, dihadapan Mensos RI, Kokok menyampaikan bahwa, terkait dengan Bansos Sembako, penyaluran telah 95,05 persen, atau setara Rp179 miliar dari target yang telah ditetapkan.

Dijelaskannya lebih lanjut, Bansos Sembako telah tersalurkan kepada 324.299 Keluarga Penerima Manfaaat (KPM), dan Bansos PKH hingga Agustus 2021 telah tersalurkan kepada 70.932 KPM, dari target 220.765 penerima manfaat.

Proses penyaluran Bansos PKH dan Bansos Sembako di Aceh, dilakukan lewat 125 kantor cabang BSI di seluruh daerah di provinsi ini, dan pihaknya menargetkan pada September 2021 seluruh Bansos tuntas disalurkan kepada keluarga penerima manfaat. 

“Kami akan mempercepat target penyaluran pada September tahun ini,” tukasnya.

Dukungan BSI terhadap program bantuan dari Kemensos ini, lanjut Kokok Alun, merupakan salah satu upaya BSI dalam mendukung pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Aceh yang terdampak secara ekonomi karena Pandemi.

PT BSI menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mensos RI yang diberikan kepercayaan untuk bisa ikut berperan dalam penyaluran Bansos PKH dan Bansos Sembako.

Dukungan yang diberikan pihaknya, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, dan membantu warga yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19.

Editor : Hendro Saky

Shares: