EkonomiNews

BSI bertekad lahirkan banyak pengusaha di Aceh

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melahirkan pengusaha muda baru dari Aceh, provinsi yang terletak di ujung paling barat Indonesia sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memacu literasi keuangan, digitalisasi layanan dan mencetak wirausahawan unggul (entrepreneur).
Komisaris Independen BSI M. Arief Rosyid Hasan saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi dan doa bersama yang diadakan Kepala Dinas Pendidikan Aceh di SMK 2 Banda Aceh, Senin (27/12/2021). (ist)

POPULARITAS.COM – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melahirkan pengusaha muda baru dari Aceh, provinsi yang terletak di ujung paling barat Indonesia sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memacu literasi keuangan, digitalisasi layanan dan mencetak wirausahawan unggul (entrepreneur).

“Banyak produk kerja sama yang dapat kita lakukan dengan Dinas Pendidikan Aceh khususnya untuk SMK, karena di sana dapat melahirkan pengusaha muda baru dan BSI siap mendukung mereka,” kata Komisaris Independen BSI M. Arief Rosyid Hasan.

Penegasan tersebut disampaikan Arief Rosyid di sela-sela kegiatan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan 17 tahun Tsunami Aceh. Acara tersebut dilaksanakan di Aula SMKN 2 Banda Aceh, Senin (27/12/2021).

Arief menegaskan bahwa BSI Aceh siap membantu pengusaha muda untuk berkembang dan naik kelas. Menurutnya, negara maju sangat banyak pengusahanya, sehingga dalam upaya mewujudkan kemajuan maka harus lebih banyak lahir pengusaha muda khususnya.

“Artinya, mereka yang belum jadi pengusaha kita fasilitasi jadi pengusaha muda melalui peningkatkan literasi dan juga pengetahuan dalam bidang yang ditekuninya,” kata Arief.

Ia mengatakan salah satu fokus BSI adalah kelompok muda, karena tumpuan ekonomi bangsa sangat besar tergantung pada kelompok tersebut, karena sejalan dengan rencana perusahaan yakni program literasi keuangan dan digitalisasi layanan serta mencetak entrepreneur muda.

Menurutnya, saat ini literasi keuangan syariah di Aceh masih 17 persen. Hal itu, lanjut Arief, dapat diakselerasi hingga 100 persen melalui sinergitas bersama dengan berbagai stakeholder.

Pihaknya menyatakan siap bersinergi dengan semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan literasi, dan melahirkan pengusaha muda di Tanah Rencong. Hal ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada masa mendatang.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Komisaris Utama BSI, Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi, Dewan Pengawas Syariah BSI, Dr. Mohammad Hidayat dan CEO BSI Regional Aceh, Wisnu Sunandar serta Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri.

Shares: