News

Brigjen Agus pamit dari Polda Aceh

Brigjen Agus pamit dari Polda Aceh
Wakapolda Aceh, Brigadir Jenderal Polisi Agus Kurniady Sutisna memimpin apel terakhir pada Senin (29/8/2022) di Lapangan Mapolda Aceh. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Wakapolda Aceh, Brigadir Jenderal Polisi Agus Kurniady Sutisna memimpin apel terakhir pagi hari ini, Senin (29/8/2022) di Lapangan Mapolda Aceh.

Dalam sambutannya, perwira tinggi Polri itu berpamitan kepada seluruh personel jajaran Polda Aceh, karena ia akan pindah ke Mabes Polri dalam rangka persiapan pensiun.

“Saya telah memasuki pensiun tepatnya pada 13 Agustus 2022, hari ini saya mengambil apel terakhir dan selanjutnya akan pindah ke Mabes Polri dalam rangka pensiun,” kata Agus.

Mantan Direktur Reskrimsus Polda Polda Metro Jaya ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Aceh yang telah bertugas dengan mengukir berbagai prestasi.

“Berikutnya dalam rangka pamitan, saya menyampaikan permohonan maaf ke seluruh personel jajaran Polda Aceh yang selama ini bersama-sama membantu dan melaksanakan tugas dengan saya,” kata Agus.

Apel pagi yang dipimpin Wakapolda Aceh tersebut, dihadiri Irwasda Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Kalingga Rendra Raharja, para pejabat utama, perwira menengah, perwira pertama, tamtama, dan PNS di lingkungan Polda Aceh.

Rangkaian apel pagi di Mapolda Aceh diawali laporan komandan Apel, membaca zikir, penghormatan umum, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya, sambutan Wakapolda Aceh, dan diakhiri dengan pembaca doa.

Sebagai informasi, Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna dilantik sebagai Wakapolda Aceh pada Kamis (11/11/2021). Alumnus Akpol 1987 ini sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Penunjukan Brigjen Agus sebagai Wakapolda Aceh tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2279/X/2021 tanggal 31 Oktober 2021. Saat itu, ia ditunjuk sebagai orang nomor dua di Polda Aceh, menggantikan pejabat lama Brigjen Pol Raden Purwadi.

Baca: Brigjen Pol Agus Kurniady dikukuhkan sebagai Wakapolda Aceh

Shares: