News

Brand hijab La Sabelle sumbang Rp35 juta untuk tangani kasus kekerasan terhadap perempuan

Brand hijab La Sabelle sumbang Rp35 juta untuk tangani kasus kekerasan terhadap perempuan
Brand hijab La Sabelle sumbang Rp35 juta untuk tangani kasus kekerasan terhadap perempuan. (ist)

POPULARITAS.COM – Brand hijab lokal, La Sabelle kembali menggelar kegiatan pameran fashion show dengan tema “Reflect Your Raya Beuty” di Aula Hotel Hermes Palace, Sabtu (9/4/2022).

Acara tersebut juga memperkenalkan salah satu series terbaru La Sabelle yang diberi nama “The Golden Scarf”, yang memiliki nilai yang tinggi karena lapisan tinta emas yang terdapat di setiap ukiran scrafnya. Ukiran ini juga mengandung pesan moral yang tersirat pada setiap garis dan motifnya.

Pada awal tahun 2022, La sabelle melakukan lelang pertama kali dengan menggandeng seorang pelukis asal Bali, Prajna Dewantara dan bekerja sama dengan lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh.

Scraf yang ia lelang pada Februari lalu, diukir dengan tinta emas murni. Yang mana warna emas yang dipilih karena memiliki arti warna Ilahi atau warna suci yang dirasa sangat pantas untuk mempresentasikan seorang wanita.

“Scarf ini dilukis dengan tinta emas murni serta plat labelnya itu bertahtakan emas 99 persen, dan Alhamdulillah tembus dengan harga Rp 35 Juta dan hari ini merupakan penyerahan secara simbolis kepada LBH Banda Aceh, sekaligus penyerahan rekor Muri karena scarf ini menjadi scraf yang mendapatkan harga tertinggi seluruh Indonesia,” kata Owner La Sabelle, Malisa Etna Tiara.

Sementara itu, Direktur LBH Banda Aceh, Syahrul mengatakan hasil lelang akan digunakan untuk menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan akan digunakan untuk membangun rumah perlindungan kepada korban kekerasan seksual.

“Hasil sumbangan ini akan kita gunakan untuk penambahan biaya pembangunan rumah untuk korban kekerasan seksual di Aceh, khususnya perempuan dan anak,” ucap Syahrul.

Dirinya juga mengharapkan seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan rumah perlindungan.

“Untuk korban kekerasan seksual sangat penting untuk dilindungi terutama psikisnya, dan ini penting untuk diperhatikan,” tutupnya.

Shares: