BPW PISPI Aceh Dilantik

POPULARITAS.COM – Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (BPW PISPI) Aceh, dilantik dan dikukuhkan oleh pengurus pusat organisasi itu, Sabtu (27/11/2021), di salah satu hotel di Banda Aceh.

Pelantikan BPW PISPI Aceh, dilakukan oleh Kamhar selaku Sekretaris Jenderal pengurus organisasi itu. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distabun) Aceh, Cut Huzaimah mewaliki Gubernur Aceh, Kepala Dinas Pertanahan, Sunawardi, Kepala Dinas Peternakan, Rahmandi, serta Kepala Dinas Pangan, Cut Yusmaniar.

Sementara itu, dari unsur akademisi, hadir diantaranya, Guru Besar USK Prof Sabaruddin, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar, Edwarsyah, serta Ketua Dewan Penasihat PISPI Aceh, Agussabti.

BPW PISPI Aceh yang dilantik, Azanuddin Kurnia selaku ketua, Ashari wakil ketua I, Devied Jasa Putra Wakil ketua II, Habiburrahman, Sekretaris, dan Agus Husni selaku bendahara.

Dalam amanatnya, Sekjen Pengurus Pusat PISPI, Kamhar mengungkapkan rasa bahagianya dapat melantik pengurus organisasi tersebut di Aceh, dan dari penilaiannya, pelaksanaan pelantikan di provinsi ujung barat Sumatra tersebut, merupakan pelaksanaan terbaik dari seluruh Indonesia yang pernah Ia hadiri.

Ia juga menyebutkan, banyaknya ucapan berupa karangan bunga, dan serta video pendek yang ditayangkan dari organisasi lainnya, menegaskan bahwa PISPI Aceh memiliki jejaring yang baik.

Karena itu, Ia mengharapkan, keberadaan jejaring yang dimiliki PISPI Aceh, dapat mendorong kemajuan organisasi ini dalam mengembangkan ide dan mencapai visinya.

Sementara itu, Gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pertanian Aceh, Cut Huzaimanh, mengharapkan BPW PISPI Aceh dapat berkontribusi dalam mengusung pembaharuan dalam cara pandang para petani di provinsi ini.

Mengubah cara pandang bawah profesi petani adalah mulia dan memiliki potensi besar dalam mendorong kesejahteraan, adalah tugas penting untuk kita lakukan bersama. Dan PISPI Aceh dapat menjadi bagian dari kerja-kerja tersebut.

Selaku Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengucapkan selamat atas pelantikan BPW PISPI Aceh, kata Cut Huzaimah mengutip sambutan gubernur.

Sementara itu, Ketua BPW PISPI Aceh, Azanuddin Kurnia, mengatakan, keberadaan organisasi itu tidak akan berhasil tanpa kemitraan dengan pihak lain. Sebab itu, dibutuhkan kerjasama, kolaborasi dan sinergitas dengan pihak lain yang memiliki visi yang sama dalam memajukan pertanian di Aceh untuk mewujudkan kemandirkan pangan di provinsi berjuluk serambi mekkah tersebut.

Ditegaskannya lagi, organisasi adalah wadah yakni bersifat pasif, karenanya, keberadaan pengurus adalah ruh dan inti gerak dan hidup serta kerja-kerja yang dilakukan untuk menunjukkan eksistensi dan keberadaan organisasi ini, demikian Azanuddin menyampaikan sambutannya.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...