EdukasiNews

BPTD Aceh Gelar Lomba Mewarnai Peringati Pekan Keselamatan Jalan

Balai pengelola transportasi darat (BPTD) wilayah I provinsi Aceh, menggelar lomba mewarna tingkat pelajar TK dan SD. Acara ini, dilangsungkan sebagai bagian dari peringatan Pekan Keselamatan Jalan 2018.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Balai pengelola transportasi darat (BPTD) wilayah I provinsi Aceh, menggelar lomba mewarna tingkat pelajar TK dan SD. Acara ini, dilangsungkan sebagai bagian dari peringatan Pekan Keselamatan Jalan 2018.

Acara yang dilangsungkan, Minggu (25/11), bertepatan dengan pelaksanaan even Car free day (CFD) tersebut, diikuti seratusan anak yang berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Banda Aceh.

Kepala BPTD-I Aceh, Buang Turasno, kepada media ini, Minggu (25/11), menerangkan, acara lomba mewarnai yang dilaksanakan pihaknya, sebagai upaya memperkenalkan kepada anak anak sejak dini, tentang pentingnya keselamatan jalan.

Melalui acara lomba mewarnai ini, pihaknya berharap para peserta lomba yang berasal dari TK dan SD, dapat diperkenalkan beragam jenis rambu lalu lintas kepada para anak, kegunaan, serta fungsinya, terang Mas Be, panggilan akrab Buang Turasno.

Selain itu juga, terangnya, materi lomba mewarnai yang dilaksanakan terkait dengan keselamatan jalan dan rambu lalu lintas, sehingga hal ini, semakin menambahkan pemahaman dan mempertajam intuisi para anak tersebut tentang kesadaran berlalu lintas dan keselamatan jalan, sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, BPTD Aceh juga membagikan sebanyak 100 helm kepada anak anak peserta lomba mewarnai. Serta sebanyak 100 paket bingkisan kepada anak yang berisi aneka makanan sehat, buku dan lainnya.

BPTD Aceh, juga membagikan hadiah kepada pemenang lomba, besaran hadiah untuk juara 1 kategori TK senilai Rp400 ribu, dan kategori SD juara I Rp400 ribu. “Hadiah sebagai bentuk dana pembinaan dan memberi motivasi kepada para anak-anak tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, diacara CFD, pihak BPTD Aceh, turut berpartipasi memberikan beragam hadiah kepada masyarakat yang hadir di jalan protokol Banda Aceh tersebut. Sebanyak tiga unit sepeda, kipas angin, dispenser dan hadiah lainnya dibagikan kepada masyarakat, pungkas Buang Turasno (SAKY)

Shares: