News

BPOM Pastikan Parsel Lebaran Laik Konsumsi di Banda Aceh

Ilustrasi petugas BPOM mengecek sampel makanan hasil sidak pedagang takjil di Banda Aceh | Foto: Al Asmunda

BANDA ACEH (popularitas.com) – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banda Aceh memastikan produk parsel lebaran yang dijual di sejumlah tempat di Banda Aceh aman.

Hal tersebut diungkap BPOM usai melakukan sidak ke berbagai lokasi penjualan parcel seperti di swalayan, mall, dan sejumlah toko.

Kepala BPOM Banda Aceh, Zulkifli, mengatakan, menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah yang hanya tinggal hitung hari, pihaknya harus memastikan setiap produk makanan dan parsel yang dibeli masyarakat dalam kondisi aman.

“Kita turun bersama tim satgas pangan dan lintas sektor terkait melakukan pengawasan menjelang hari raya. Target utama adalah produk-produk pangan olahan yang tanpa izin edar, produk kadaluarsa, dan yang rusak,” kata Zulkifli di Banda Aceh, Jumat 31 Mei 2019.

Zulkifli menuturkan, pihaknya tidak menemukan adanya produk parsel lebaran yang laik konsumsi.

“Dipastikan aman, kita tidak menemukan produk tanpa izin edar, kemasan rusak, atau yang kadaluarsa,” tuturnya.

Dia mengajak masyarakat tetap berhati-hati, dan memeriksa terlebih dahulu produk yang hendak dibeli untuk kebutuhan lebaran.

“Sebelum dibeli atau dikonsumsi tolong cek kemasan, cek label, cek izin edar, dan cek kadaluarsanya terlebih dahulu,” ungkapnya. (ASM)

Shares: