News

BPMA dan Medco Salurkan Ribuan Susu Tinggi Protein ke Petugas Medis

BPMA serahkan bantuan. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) turut mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, melalui penyaluran bantuan susu tinggi protein sebanyak 2.350 kaleng di Banda Aceh, dan 2.280 kaleng di Aceh Timur.

Bantuan diberikan untuk para petugas pemerintah, petugas jaga dan tenaga petugas medis, sebagai upaya pemenuhan nutrisi. Sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan diserahkan oleh Wakil Kepala BPMA Muhammad Najib, bersama Perwakilan Medco E&P Akhyar kepada Pemerintah Aceh melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh Sunarwadi, Selasa, 31 Maret 2020, di Posko Tim Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangganan Corona.

“BPMA sangat mengapresiasi kesigapan Medco E&P Malaka sebagai salah satu KKKS yang beroperasi di Aceh untuk turut berkontribusi membantu penyediaan bantuan bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang berada di garda terdepan,” kata Wakil Kepala BPMA Muhammad Najib.

Saat ini, Medco E&P juga sedang berkoordinasi dengan Gugus Tugas Pencegahan Corona Kabupaten Aceh Timur, untuk memetakan kebutuhan krusial di Aceh Timur.

Untuk itu, Perusahaan saat ini sedang menyiapkan pengadaan wastafel portable, Alat Pelindung Diri dan masker medis serta minuman suplemen bagi petugas dan tenaga medis di Aceh Timur.

“Insya Allah, bantuan ini akan didistribusikan dalam waktu dekat. Kami juga terus menerapkan prosedur sangat ketat di internal untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar General Manager Medco E&P Susanto. (RIL)

Shares: