BPBD data bangunan terdampak gempa 5,1 SR di Nagan Raya

POPULARITAS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya menyatakan memantau dampak kerusakan pasca gempa bumi yang melanda daerah tersebut pada Ahad pagi sekira pukul 07.10 WIB dengan kekuatan 5,1 SR.

“Sejauh ini masih kami lakukan pendataan, belum tahu apakah ada kerusakan atau tidak,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Nagan Raya, Said Nazaruddin, Minggu (3/7/2022).

Sebelumnya, berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG menyebutkan gempa bumi yang terjadi pada Ahad pagi tersebut berkekuatan 5,1 Skala Richter terjadi pada pukul 07.10 WIB.

Gempa tersebut tercatat berlokasi pada 4.46 Lintang Utara, 96.55 Bujur Timur atau 36 kilometer timur laut Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh dengan kedalaman 10 kilometer.

Said Nazaruddin menjelaskan, gempa yang terjadi pada pagi hari tersebut saat warga sedang akan memulai aktivitas hari libur dan menyebabkan warga terkejut.

“Tidak ada kepanikan yang luar biasa, hanya terkejut saja,” katanya menambahkan.

Meski belum mendapatkan adanya informasi bangunan yang terdampak atau kerusakan akibat gempa bumi, BPBD Nagan Raya mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada petugas atau aparat desa jika terdapat bangunan yang rusak akibat gempa bumi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada dengan potensi gempa susulan,” kata Said Nazaruddin. (ANT)

Comments
Loading...