News

BPBA: 11 toko di Lhokseumawe terbakar

BPBA: 11 toko di Lhokseumawe terbakar
Kebakaran di Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (20/6/2022) sekitar pukul 12.35 WIB. FOTO: Dok. BPBA

POPULARITAS.COM – Sebanyak 7 toko hangus dan 4 lainnya terkena imbas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (20/6/2022) sekitar pukul 12.35 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, kebakaran tersebut menyebabkan satu orang mengalami luka. Korban terdampak itu kini sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Korban terdampak, satu orang dilarikan ke rumah sakit terdekat,” kata Ilyas dalam keterangannya, Senin (20/6/20222).

Baca: SMP 2 Syamtalira Bayu Aceh Utara terbakar, kerugian mencapai Rp100 juta

Ilyas menambahkan, kebakaran tersebut menyebabkan 11 orang mengungsi. Mereka adalah Mursyidah; Jibril; Nurul Azharini; Vera; Ramadhan; T Nardini; Saifuddin; M Nasir; Adi; Supratman; Ikhsan dan Raja.

Dalam memadamkan api, kata Ilyas, BPBD Kota Lhokseumawe mengerahkan enam armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Proses pemadaman juga dibantu satu damkar Aceh Utara, satu damkar PT Arun dan satu damkar PT PIM.

“Kondisi terakhir bahwa api berhasil dipadamkan. Sedangkan kronologis kejadian dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya.

Shares: